GALERY

SELAMAT DATANG

WELCOME TO BLOG PRAMUKA SITUBONDO
Image

DIVE PRAMUKA EMAS SITUBONDO 2011

DIVE PRAMUKA EMAS SITUBONDO 2011
PAMFLET

Jumat, 21 Januari 2011

BRIGADE PENOLONG SERAHKAN BANTUAN

Brigade Penolong Pramuka Saat Mengevakuasi Korban Dengan Tandu

SITUBONDO-JTC,- Untuk meringankan beban penderitaan yang dialami korban bencana alam angin putting beliung di Wilayah Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Brigade Penolong Pramuka Situbondo menyerahkan bantuan kemanusian kepada masyarakat Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang, Sabtu (15/1/2011).Adapun bantuan yang diberikan Brigade Penolong Pramuka Situbondo kepada korban bencana alam angin putting beliung di Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo Jawa Timur ini berupa beras 5 sak, mie instans 30 dozz, air mineral 30 dozz, biscuit 17 dozz dan snac buat anak-anak.

Selain memberikan bantuan, Brigade Penolong Pramuka Situbondo ini juga mengevakuasi korban bencana alam anging putting beliung yang patah tulang warga Dusun Kecape, Desa Alas Tengah, Kecamatan Sumbermalang. “Selan menyerahkan bantuan, kita juga melakukan evakuasi terhadap korban yang patah tulang dengan tandu untuk di bawa ke RSUD,” ujar Lukman Haqi.

Lebih lanjut, Lukman mejelaskan, bahwa kepedulian Pramuka terhadap bencana alam apu pun, merupakan salah satu kewajiban Gerakan Pramuka untuk saling menolong atau membantu sesame. “Dalam peristiwa ini, kita hanya mengerahkan 10 anggota untuk melakukan evakuasi terhadap korban bencana yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar