GALERY

SELAMAT DATANG

WELCOME TO BLOG PRAMUKA SITUBONDO
Image

DIVE PRAMUKA EMAS SITUBONDO 2011

DIVE PRAMUKA EMAS SITUBONDO 2011
PAMFLET

Jumat, 15 Juli 2011

KETUA MABICAB DAN KETUA KWARCAB SITUBONDO DIKUKUHKAN


fOTO JTC : Ketua Mabicab Lantik Ketua Kwarcab

SITUBONDO-JURTIM,-Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Gerakan Pramuka Cabang Situbondo oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Kemudian, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Cabang Situbondo melantik Rachmad SH, M.Hum selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka.kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo masa bhakti 2010 – 2016.Acara pelantikan yang berlangsung di pendopo kabupaten, Jalan Kartini No. 1 Situbondo ini, disaksikan oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Situbondo, Damdim 0823, Kapolres Situbondo, Kejari Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo dan tamu undangan lainnya. Selain itu, acara pelantikan atau pengukuhan dihadiri oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Timur.

Seusai melaksanakan prosesi pengukuhan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Gerakan Pramuka Cabang Situbondo dan pengukuhan atau pelantikan Ketua Kwarcab (Ka.kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo masa bhakti 2010 – 2016, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH dalam sambutannya, berharap kepada Ketua dan pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Situbondo yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Undang-Undang Pramuka No 12 Tahun 2010 dan AD/ART Pramuka.

‘’Harapan saya kepada Wakil Bupati Situbondo selaku Ketua Cabang Gerakan Pramuka Situbondo untuk dapat bekerja dengan baik serta memberikan kemudahan, sarana dan prasarana pembinaan sehingga jajaran gerakan pramuka di Kabupaten Situbondo dapat membawa generasi muda ke arah yang lebih baik,’’ kata bupati.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Situbondo dalam sambutannya, namun beliau juga berharap tunas-tunas bangsa akan tumbuh kembali di dalam organisasi Pramuka yang dipimpin oleh Rachmad SH, M.Hum selaku Ketua. “Saya berharap kepada ketua maupun pengurus Pramuka yang baru dilantik dapat membentuk atau menjiwai Organisasi Pramuka secara tulus. Dan saya berharap Pramuka di Kabupaten Situbondo dapat membentuk krakter masyarakat Kabupaten Situbondo menjadi krakter yang kokoh, bermartabat dan menjiwai nilai-nilai kerukunan berbangsa dan bernegara serta menjunjung tinggi norma-norma agama,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf yang juga Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap Kwartir Pramuka Kabupaten Situbondo dapat berjaya di bawah kepemimpinan Rachmad, SH, M.Hum.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Wakil Bupati Situbondo selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Situbondo dapat mengejawantahkan program-program Pramuka yang lebih menarik, sehingga dapat menarik perhatian generasi muda untuk bergabung menjadi pramuka-pramuka yang berbakti pada nusa dan bangsa,” ujar Wagub Jatim.

Selain itu, Wagub Jatim juga menyampaikan selamat dan menaruh kepercayaan penuh kepada kepengurusan Kwarcab Pramuka Kabupaten Situbondo periode 2011-2016. Namun ia mengingatkan bahwa beban dan tanggung jawab yang diemban oleh kepengurusan ini adalah sebuah pengabdian, maka Wagub juga berharap agar pengurus yang baru dilantik tetap kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan, tantangan dan senantiasa optimis dan memiliki kepekaan dalam melihat peluang untuk mampu tetap bergerak ke depan menjawab semua yang menjadi tugas mulia Gerakan Pramuka.

Sekedar informasi, pelantikan ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan pengucapan ikrar yang diucapkan oleh seluruh pengurus. Dan Kwarda Pramuka Jawa Timur memberikan bantuan peralatan pramuka untuk Gugus depan, senilai Rp. 80 juta.

Foto JTC : Wagub Sematkan

By. kak. Jarwo [ sekretaris II Kwarcab ]

VN:F [1.9.8_1114]
VN:F [1.9.8_1114]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar